Kecanduan Seks Seperti Apa Sih?

SERING mengemukakan sesuatu yang terkait dengan masalah seksual bisa dianggap sebagai kecanduan seks. Tetapi hal itu tidak dapat memastikan betul apakah seseorang mengidap kecanduan seks.

Mengenai hal tersebut, androlog dari RSUP Fatmawati dr. Nugroho Setiawan MS SpAnd, memaparkan bahwa kecanduan seks lebih terkait dengan addicted seseorang.

“Sebetulnya yang dimaksud dengan kecanduan seks adalah orang yang mengulang-ulang hubungan intim karena memiliki keinginan melakukan terus-menerus kegiatan tersebut,” kata Nugroho saat dihubungi okezone melalui telepon genggamnya, Senin (25/2/2008).


Menurutnya, orang yang cenderung kecanduan seks memiliki libido tinggi. “Pada umumnya, mereka yang kecanduan seks menikmati kegiatan ?semi persetubuhan’ itu dengan baik, sehingga selalu ingin mengulanginya terus. Berarti di sini, orang yang kecanduan seks memiliki dimensi yang baik,” ungkap konsultan rubrik seksual di kanal lifestyle okezone.

Orang yang kecanduan seks, sambungnya, memiliki frekuensi kegiatan dan variasi seksual yang lebih besar dari sebelumnya dalam memeroleh pelepasan dan kepuasan. Meski demikian, perlu diimbangi dengan pasangan yang juga kecanduan.

“Walaupun tidak dengan pasangan tetap, kalau memang seseorang telah kecanduan seks maka sebaiknya pasangannya pun kecanduan. Karena hubungan akan baik kalau kedua belah pihak sama-sama addict,” imbuhnya.

Masih menurut Nugroho, pada prinsipnya yang dimaksud dengan kecanduan seks lebih pada gairah seksual yang diiringi dengan variasi seks yang diciptakan sendiri. “Jadi tidak bisa dipukul rata karena kasus kecanduan seks pada masing-masing orang itu tidak sama,” papar pria ramah ini.

Adapun penyebab libido (gairah) seseorang tinggi, dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya ialah karena fantasi seks yang tinggi. “Sebenarnya orang yang punya libido tinggi itu secara phisicly sehat, bugar dan memiliki hormon yang baik. Hanya saja, dia memiliki fantasi seksual yang tidak lazim, terutama berasal dari pengalaman seks yang menyenangkan,” jelas Nugroho.

Selain itu, menurutnya lagi, orang yang kecanduan seks juga memiliki waktu yang cukup banyak. “Secara psikologi orang yang kecanduan seks kesibukan di luar tidak begitu tinggi. Karena walaupun orang yang punya libido tinggi tapi dia sibuk, pasti akan meredam keinginannya akan seks,” pungkasnya.

Sumber: okezone

About kosmoseks

KosmoSeks Bukanlah Blog Porno melainkan kumpulan informasi, tips dan trik sehat dalam hubungan seksual

Posted on May 25, 2011, in Info Seks and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: